Berita

Pelatihan Fundraising UPZ Masjid se-Kota Tangerang Selatan: Tingkatkan Koordinasi dan Kolaborasi Pengumpulan Zakat di Tangerang Selatan

Tangerang Selatan, 1 April 2024 – Pelatihan Fundraising Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid se-Kota Tangerang Selatan sukses digelar di Aula Islamic Center Kota Tangerang Selatan pada hari Senin, 1 April 2024. Acara ini dihadiri oleh puluhan pengurus UPZ Masjid dari berbagai wilayah di Tangsel dengan antusiasme yang tinggi.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kota Tangerang Selatan, Mohamad Subhan, menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang mengikuti Pelatihan Fundraising Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid se-Kota Tangerang Selatan.

“Terima kasih kepada seluruh peserta yang mengikuti pelatihan ini. Saya berharap pelatihan ini menjadi ajang silaturahmi bagi BAZNAS Tangsel dengan seluruh UPZ Masjid di Tangsel,” ujar Mohamad Subhan dalam sambutannya.

Wakil Ketua I Baznas Kota Tangsel, Taufik Setyaudin M,A. dalam materinya, Taufik Setyaudin menekankan pentingnya optimalisasi fundraising UPZ masjid sebagai bentuk koordinasi dan kolaborasi untuk meningkatkan pengumpulan zakat.

“Masjid sebagai pintu gerbang bagi masyarakat setempat dalam menyalurkan zakat maupun infaknya,” ujar Taufik Setyaudin. “Oleh karena itu, peran UPZ masjid sangatlah penting dalam mengoptimalkan pengumpulan zakat agar dapat disalurkan kepada mereka yang berhak.”

Taufik Setyaudin juga menyampaikan bahwa pengumpulan zakat di Tangsel masih memiliki potensi yang besar untuk ditingkatkan. Hal ini dapat dilakukan dengan berbagai upaya, seperti meningkatkan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya zakat, mempermudah proses penyaluran zakat, dan meningkatkan transparansi dan akuntabilitas UPZ masjid.

Para peserta pelatihan tampak antusias mengikuti pemaparan materi dan sesi tanya jawab. Mereka juga mendapatkan kesempatan untuk saling berbagi pengalaman dan praktik terbaik dalam fundraising zakat di masjid masing-masing.

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kemampuan pengurus UPZ masjid dalam mengelola zakat secara profesional dan akuntabel. Sehingga, pengumpulan zakat di Tangsel dapat dioptimalkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu rangkaian kegiatan pelatihan fundraising ini juga terus dilakukan hingga sabtu 6 April 20204 yang diperuntukkan bagi Guru Ngaji, Guru Diniyah dan Guru TPQ yang menjadi peranan penting dalam edukasi penghimpunan Zakat kepada masyarakat sehingga dapat memaksimalkan potensi pengumpulan Zakat di Kota Tangerang Selatan 

Related posts

BAZNAS Tangsel Pastikan Sanitasi Layak bagi Mustahik, Gelar Survei Septictank di Kademangan

Aprila Yutegi

Optimalisasi Zakat Fitrah Ramadhan 1445 H Seluruh Koordinator Kelurahan Kota Tangerang Selatan

Aprila Yutegi

BAZNAS Kota Tangerang Selatan Raih Penghargaan Kolaborasi Festival Ramadhan 1445 H dari Kemenag Tangsel

Aprila Yutegi

Leave a Comment