Berita

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bersinergi Dengan Baznas Kota Tangerang Selatan Untuk Optimalisasi Zakat Fitrah 1445 H

Tangerang Selatan, 7 Maret 2024 – Dalam rangka mengoptimalkan penyaluran zakat fitrah 1445 H dan mendukung program penanggulangan kemiskinan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan menjalin kerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional Kota Tangerang Selatan dilaksanakan di Aula SMPN 11 Kota Tangerang Selatan dihadiri oleh Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Se-Kota Tangsel.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Dewan Pengawas BAZNAS Kota Tangsel Drs. H. Dadang raharja, M.Si, Wakil Ketua I Taufik Setyaudin, M.A, Wakil Ketua III Tarjuni, M.M. 

Selain itu turut hadir juga Kepala Bidang Pembinaan SD Dindikbud Kota Tangerang Selatan, Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dindikbud Kota Tangerang Selatan. Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Dindikbud Kota Tangerang Selatan, Dewan Pendidikan Kota Tangerang Selatan, Ketua PKSS Kota Tangerang Selatan, Ketua PKSDS Kota Tangerang Selatan, Ketua K3S Kota Tangerang Selatan dan Kepala UPT SMP Kota Tangerang Selatan

Kegiatann ini bertujuan untuk Mengoptimalkan penyaluran zakat fitrah 1445 H dari para siswa dan guru di lingkungan Dindikbud Kota Tangerang Selatan, Menyalurkan zakat fitrah kepada mustahik yang tepat sasaran, khususnya di lingkungan pendidikan, Mendukung program penanggulangan kemiskinan di Kota Tangerang Selatan dan Mekanisme Penyaluran Zakat Fitrah Dindikbud Kota Tangerang Selatan akan mendistribusikan kupon zakat fitrah kepada seluruh sekolah di bawah naungannya.

Selanjutnya, BAZNAS Kota Tangerang Selatan akan menjemput zakat fitrah yang telah terkumpul di sekolah-sekolah. Zakat fitrah tersebut kemudian akan disalurkan kepada mustahik yang berhak menerimanya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi berbagai pihak, antara lain: Bagi Mustahik yaitu Memperoleh bantuan zakat fitrah yang tepat sasaran dan meringankan beban kebutuhan hidup mereka.Bagi Dindikbud Kota Tangerang Selatan: Membantu mewujudkan program pendidikan yang berkualitas dan berkeadilan. Bagi BAZNAS Kota Tangerang Selatan: Meningkatkan optimalisasi penyaluran zakat fitrah dan memperluas jangkauan bantuan kepada mustahik.

Kepala Dindikbud Kota Tangerang Selatan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan langkah nyata untuk mewujudkan kepedulian sosial di lingkungan pendidikan.

“Zakat fitrah bukan hanya kewajiban, tetapi juga merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap sesama. Dengan kerjasama ini, diharapkan penyaluran zakat fitrah dapat lebih optimal dan tepat sasaran,” ujar Kepala Dindikbud.

Wakil Ketua I BAZNAS Kota Tangerang Selatan Taufik Setyaudin, M.A  menyambut baik kegiatan ini dan berharap dapat meningkatkan sinergi antara BAZNAS dan Dindikbud Kota Tangerang Selatan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Related posts

BAZNAS Tangsel Audiensi dengan Walikota Bahas Sinergi Optimalisasi Zakat Fitrah 1445 H dan Kolaborasi Program Kemaslahatan Masyarakat Tangsel

Aprila Yutegi

Tarhib Ramadhan FOZ Wilayah Banten, Pimpinan BAZNAS Tangsel Ahmad Rifai Dorong Optimalisasi Zakat

Aprila Yutegi

BAZNAS Kota Tangerang Selatan Raih Penghargaan Kolaborasi Festival Ramadhan 1445 H dari Kemenag Tangsel

Aprila Yutegi

Leave a Comment