Uncategorized

BAZNAS Kota Tangerang Selatan Salurkan Daging Kurban dan Bantu Atasi Stunting di Serpon

Tangerang Selatan, 24 Juni 2024 – Badan Amil Zakat Nasional Kota Tangerang Selatan berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kota Tangsel untuk menyalurkan hewan kurban dalam rangka program kesehatan anak stunting. Bantuan ini diberikan kepada Pos Gizi yang berperan sebagai Dapur Sehat, dengan BAZNAS Tangsel bertindak sebagai Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS).

Menurut data Dinas Kesehatan Kota Tangsel, pada tahun 2024, terdapat 809 anak stunting di wilayah tersebut. Pada tahap awal penyaluran ini, BAZNAS Tangsel fokus di Kecamatan Serpong dengan menyasar 180 anak stunting.

Penyaluran bantuan ini dilakukan pada hari Rabu, 19 Juni 2024, dengan menyerahkan daging kurban para penerima manfaat. 

“Program ini merupakan bagian dari upaya BAZNAS Tangsel untuk membantu pemerintah dalam mencegah stunting di Kota Tangsel,” ujar Ketua BAZNAS Tangsel, Mohamad Subhan.

Daging kurban yang disalurkan ini diolah terlebih dahulu di Dapur Sehat yang dikelola oleh Pos Gizi. Hal ini dilakukan untuk memastikan kualitas dan kebersihan makanan yang dikonsumsi oleh anak-anak stunting.

Selain membantu memenuhi kebutuhan gizi anak stunting, BAZNAS Tangsel juga berharap program ini dapat meningkatkan kualitas hidup mereka. Ketua BAZNAS Tangsel, Mohamad Subhan menjelaskan bahwa BAZNAS Tangsel akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mencegah stunting di Kota Tangsel.

Related posts

Silaturahmi dan Berbagi Kebahagiaan di Safari Ramadhan Pemkot Tangsel dan BAZNAS Tangsel di Masjid Al-Falah Pondok Karya

Aprila Yutegi

Leave a Comment