Berita Program Kemanusiaan

Rehab Rumah Bapak Luthfi Pasca Bencana Puting Beliung di Babakan

Tangerang Selatan (12/06) – Rehab Rumah Tidak Layak Huni untuk warga Kelurahan Babakan diberikan kepada Bapak Muhammad Luthfi yang hanya seorang Penjual Accesories di Pasar Malem.

Muhammad Luthfi, warga Kelurahan Babakan, Kota Tangerang Selatan, masih mengenang momen mencekam ketika bencana puting beliung melanda rumahnya pada Desember 2023 lalu. Namun, harapan pun kembali menyala bagi Luthfi dan keluarganya, berkat upaya rehabilitasi rumah yang dilakukan oleh Baznas Kota Tangerang Selatan.

Staf Baznas Tangsel, Ade Suryadi, memimpin inisiatif rehabilitasi rumah tidak layak huni bagi Luthfi dan keluarganya. “Rehabilitasi rumah tidak layak huni ini menjadi salah satu bentuk penyaluran di bidang kemanusiaan,” ungkap Ade Suryadi.

Baznas Kota Tangerang Selatan, yang telah lama berkomitmen pada pemetaan wilayah RUTILAHU (Rumah Tidak Layak Huni), terus melakukan pemetaan wilayah untuk pemerataan di Kota Tangerang Selatan. “Problematika masyarakat yang sebagian belum memiliki rumah layak huni masih menjadi perhatian utama kami,” jelas Ade.

Pemulihan rumah Luthfi menjadi contoh konkret dari upaya Baznas dalam mendukung masyarakat yang terdampak bencana dan yang belum memiliki hunian layak. Dengan sentuhan kemanusiaan, Baznas Kota Tangerang Selatan terus berperan aktif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, demi terwujudnya kesejahteraan yang merata di seluruh wilayah Kota Tangerang Selatan.

#sahabatBAZNAS dapat berkontribusi dalam RUTILAHU menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui BAZNAS dengan mengakses tautan https://kotatangerangselatan.baznas.go.id/

Related posts

Optimalisasi Zakat Fitrah Ramadhan 1445 H Seluruh Koordinator Kelurahan Kota Tangerang Selatan

Aprila Yutegi

BAZNAS Tangsel Pastikan Sanitasi Layak bagi Mustahik, Gelar Survei Septictank di Kademangan

Aprila Yutegi

Penyerahan Kolaborasi Beasiswa Pendidikan UPZ BAZNAS Tangsel Kampus IIQ Jakarta

Aprila Yutegi

Leave a Comment