Berita

BAZNAS Tangsel Audiensi dengan Walikota Bahas Sinergi Optimalisasi Zakat Fitrah 1445 H dan Kolaborasi Program Kemaslahatan Masyarakat Tangsel

Tangerang Selatan, 13 Maret 2024 – Komisioner dan Dewan Pengawas BAZNAS Kota Tangerang Selatan mengadakan audiensi dengan Walikota Tangerang Selatan, Bapak Drs. H. Benyamin Davnie, di Ruang Kerja Walikota, pada hari Rabu (13/3/2024). Diantaranya dihadiri oleh Kabag Kesra, Ketua Dewan Pengawas BAZNAS Kota Tangsel Drs. H. Dadang Raharja, M.Si, Ketua BAZNAS Tangsel Mohamad Subhan, S.Sos, Wakil Ketua I Taufik Setyaudin, MA, Wakil Ketua II Dr. Ahmad Rifai, M.A, Wakil Ketua III Tarjuni M.M dan Wakil Ketua IV Deny Nuryadin, M.Si

Audiensi ini bertujuan untuk membahas optimalisasi zakat fitrah di Ramadhan 1445 H. BAZNAS Tangsel ingin meningkatkan partisipasi masyarakat dalam membayar zakat fitrah, terutama dari unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sekolah/madrasah, dan masyarakat umum.

Dalam audiensi tersebut, BAZNAS Tangsel melaporkan perihal kegiatan pada tahun 2023 dan perencanaan pada tahun ini. BAZNAS Tangsel juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Walikota atas dukungan, fasilitas, dan kebijakan yang sangat membantu BAZNAS Tangsel dalam meningkatkan zakat di Kota Tangerang Selatan.

Walikota Benyamin Davnie menyambut baik audiensi ini dan memberikan apresiasi kepada BAZNAS Tangsel atas kinerjanya dalam mengelola zakat. Beliau juga menekankan pentingnya optimalisasi zakat fitrah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Zakat fitrah merupakan kewajiban bagi umat Islam yang mampu. Saya harap BAZNAS Tangsel dapat terus meningkatkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya zakat fitrah,” ujar Benyamin.

Wakil Ketua I BAZNAS Tangsel, Taufik Setyaudin, M.A  mengatakan bahwa BAZNAS Tangsel akan terus berupaya meningkatkan optimalisasi zakat fitrah di tahun ini.

“Kami akan bersinergi dengan OPD, sekolah/madrasah, dan berbagai pihak lainnya untuk mencapai target zakat fitrah tahun ini. Kami juga akan terus meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan zakat,” ungkap Taufik Setyaudin, M.A.

Dengan sinergi dan kolaborasi bersama dukungan penuh dari Wali Kota Bapak Drs. H. Benyamin Davnie BAZNAS Kota Tangerang Selatan dapat memberikan kebermanfaatan dan kemaslahatan lebih luas kepada masyarakat Tangsel,

Related posts

Revitalisasi ZIS untuk Peningkatan Kesejahteraan Sosial di Kota Tangerang Selatan Dihadiri Perusahaan Se-Kota Tangsel

Aprila Yutegi

Membangun Kehidupan Layak bagi Mustahik, BAZNAS Tangsel Lakukan Survei RTLH di Kelurahan Paku Alam

Aprila Yutegi

Wali Kota Tangerang Selatan Drs H Benyamin Davnie Menyerahkan Zakat ke Baznas Kota Tangerang Selatan

Aprila Yutegi

Leave a Comment