Program Kemanusiaan

Donasi Kemanusiaan Palestina dari Masyarakat Tangsel, BAZNAS Kembali Kirimkan 60 Ton Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

Donasi Palestina dari Masyarakat Tangsel dan seluruh dukungan Partisipasi Pemerintah Kota Tangerang Selatan sampai pada 31 desember 2023 Alhamdulillah terkumpul sejumlah  Rp1.352.986.614

Tahap Pertama Penyaluran Baznas Kota Tangerang Selatan diserahkan langsung oleh Ketua Baznas dilakukan pada Senin pagi (06/11/2023) bersama Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan Bapak Rizaluddin Kurniawan, M.Si, Deputi 1 Bapak Arifin Purwakananta, Deputi 2 Bapak Dr. Imdaddun Rahmat sebesar Rp507.000.000.

Tahap Kedua Penyaluran BAZNAS Kota Tangerang Selatan diwakili oleh Wakil Ketua III Tarjuni, M.M bersama dengan peneyrahan Donasi BAZNAS Se-Provinsi Banten dilakukan pada Kamis pagi (30/11/2023) dengan total  Rp743.272.065.

Dan Tahap Ketiga penyaluran BAZNAS Kota Tangerang Selatan bersama dengan BAZNAS Provinsi Banten yang diserahkan oleh BAZNAS Republik Indonesia sebesar  Rp102.714.549.

Penyaluran Untuk Saudara Palestina pada Tahap Pertama (04/11/2023) sudah dilakukan dalam bentuk bantuan logistik makanan, bantuan obat-obatan, perlengkapan wanita dan anak-anak serta hygiene kid, selimut dan kebutuhan lain dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Ketua Baznas RI Prof Noor Achmad beserta Jajarannya.  

Pada Tahapan Kedua (20/11/2023) ini Penggalangan donasi dari seluruh masyarakat Tangsel diberikan kepada saudara kita di Palestina dalam bentuk bantuan Hygiene Kit, Perlengkapan Musim Dingin, Makanan Kruk Lengan, Perlengkapan Medis, Selimut, Air Mineral, Pakaian, Sleeping Bag dan Box Container. 

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) mengirimkan 60 ton bantuan kemanusiaan Palestina menggunakan kapal rumah sakit TNI KRI dr. Radjiman Wedyoningrat-992.

Turut hadir Menteri Pertahanan (Menhan) RI Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn) Prabowo Subianto, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali, Wakil Ketua BAZNAS RI H. Mo Mahdum, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan MA.

Menurut Mo Mahdum, BAZNAS juga berkomitmen akan menyalurkan bantuan untuk Palestina dalam tiga tahap yakni pada tahap tanggap darurat, tahap pemulihan, dan tahap rekonstruksi. “Insya Allah kita akan membangun kembali masjid, perumahan, RS Indonesia, sekolah dan lainnya bagi masyarakat Palestina.” 

Berdasarkan info yang diterima dari Kemhan RI, pelayaran KRI dr. Radjiman nantinya akan menempuh rute Jakarta – Belawan – Al Arisi – Jeddah Batam dan kembali lagi ke Jakarta. Total waktu dari pelayaran ini hingga kembali ke tanah air ditargetkan akan mencapai waktu sekitar 52 hari perjalanan.

Related posts

Cepat Tanggap, Baznas Tangsel Kirim Bantuan Bencana Banjir ke Warga Perumahan Pesona Setu

Aprila Yutegi

Kebaikan Mengalir, BAZNAS Tangsel Bantu Keluarga Bapak Airlangga yang Kesulitan Ekonomi

Aprila Yutegi

Pengumpul Donasi Solidaritas Kemanusiaan Palestina Tertinggi Se-Provinsi Banten 2023: Baznas Kota Tangsel

baznaskotatangselorg

Leave a Comment